Nonton konser DAY6 1st World Tour in JAKARTA 2018

Hai guys! longtime no see, nanda balik.. lama udah ga nulis nih.. dan di tulisan kali ini aku pingin bahas seputar DAY6 1st World Tour in JAKARTA

Bersyukur banget dikasih kesempatan buat nonton DAY6 1st World Tour in JAKARTA 8 desember 2018 di The Kasablanka Main hall bareng sama 2 adeku.. Walaupun udah tahun lalu, tapi suasanya masih keinget banget sampe sekarang. *apasih lebay
Btw promotor acara ini Mecimapro..


Dan kabar baiknya di tahun 2019 ini DAY6 bakal balik lagi ke indonesia. SO EXCITED!!
and now aku mau share pengalaman pertama aku nonton DAY6, semoga bisa kasih gambaran ke kalian semua yaa... okaaay staytune!


Pembelian tiket
Jadi, based on posternya, udah rinci banget kan.. mulai dari harga, letak tempatnya. waktu itu aku beli yang green dan itu berdiri. aku beli lewat indotix.com dan pembayarannya ada beberapa jenis gitu. kebetulan aku bayarnya via bank transfer. kalian tinggal ikutin alur & prosedurnya, setelah itu akan dikirmin info selanjutnya lewat email.

setelah kalian dapat email dan info pengambilan tiket, kalian bisa tukar tiket aslinya sekitar h- beberapa hari sebelum acara. bisa diambil di kantornya indotix atau waktu hari H nya.

berhubung aku gamau capek-capek antri sebelum konser alias hemat tenaga, akhirnya aku putusin buat tukar tiket sebelum hari H nya.
selain hemat tenaga, kita juga ga panik harus datang awal dsb. belum lagi kalau antri dengan penonton dari luar kota atau luar negeri yang mau tukarin tiket mereka..

Penting banget nih, buat ambil tiketnya kalian perlu siapin printout bukti transfer dan konfirmasi emailnya. kalau kalian gabisa ambil sendiri, kalian perlu siapin surat kuasa. biasanya format surat kuasa udah disiapin dan kalian bisa liat di twitternya @mecimapro.

Tiket yang udah aku tukerin..

The Day
Pas hari H nya nih..
aku berangkat ke kasablanka mall udah agak siangan sih.. santai santai dulu jalan-jalan bentar. disana udah banyak banget myday yang mau nonton.
berhubung masuk venue nya masih agak sore jadi aku makan2 dulu. soalnya nanti didalem tidak diperbolehkan bawa makanan dan minuman. 
sekitar jam 2 aku mulai masuk di the kasablanka main hall nya. disana kita bisa foto foto dulu sebelum masuk. 

bisa foto dulu di photo wall sebelum masuk holding area. tetep dong ya fotonya sama sungjin
<3 p="">

Setelah foto-foto kita masuklah ke dalam. kita tunjukin tiket dan dapet mini poster gitu sama totebag. sebelum masuk ke venue, kita nunggu dulu di holding area.
karena tiketku green jadinya aku kebagian tunggu di holding area lantai 2. kurang lebih kaya gini suasana di holding area..


Di holding area ini, kita disuruh antri sesuai dengan QN di tiket. terus yaudah deh berbaris panjang gitu. tujuannya agar bisa masuk venue dengan rapi dan tertib. kebetulan aku dapat nomer tengah2. jadi pas di venue ga terlalu belakang banget. pas lah pokoknya.
btw aku juga dapet teman-teman baru dari berbagai daerah. ada yang jauh-jauh dari semarang, surabaya, purwokerto. excited banget dan nyambung ngobrol2nya.. saling tukar cerita dan pengalaman. bahkan ada juga yang bagi bagi stiker foto day6, mereka baik sekali..
sempat beberapa kali kedengeran suara alat2 musik dimainin.. kayanya lagi check sound deh. and we cant wait... udah histeris sendiri...

setelah menunggu beberapa jam.. akhirnya kita bisa masuk venue.. oh man!! ga sabarrrrrr!!
kita pun masuk, dan ga bebrapa lama DAY6 muncul. Ya Allah ganteng sumpah ketimbang di fotonya.. my first time ngeliat mereka real sejelas ituuuuu....


Mimpi apaa bisa nnton live gini + nyanyi fav song kaya somehow, shoot me, congratulation sih yang jelass bikin jleb.. apalagi pas somehow part nya sungjin. suaranya itu loooh T.T


Somehow, abaikan suara cempreng adek2 aku..

Sungjin focus. pas nyanyiin dancedance..

As always, my sungjin.. kata kata terakhirnya: "Terima kasih, harus sehat selalu ya"
<3 p="">


Sekeren itu Day6, ga nyesel sama sekali dibela belain dateng dari solo.. ga nyangka aja bisa nonton walaupun di belakang tapi tetep woth to see.. Thankyou for 2,5 hours ang 26 songs.
Ga nyesel sama sekali !! hope to see Day6 besok november 2019!!

itu dia share pengalaman aku waktu nonton Day6.. semoga membantu ya.. tetap hati-hati dalam membawa barang kalian ya.. bawa seperlunya aja, siapin tenaga dan jaga kesehatan tentunya.. Jangan lupa follow social media aku di @nandacato
sampai jumpa.. bye!! <3 p="">

No comments:

Post a Comment