Cobain deh ke Dusun Semilir, Eco park Instagramable di Bawen Semarang

Hai semuanya.. kali ini aku mau share cerita aku ke Dusun Semilir di Bawen, Semarang.

Jadi aku berangkat perjalanan dari solo lewat tol, ya sekitar 1 jam an perjalanan dan aku keluar di tol bawen. Di pintu keluar tol bawen nanti ada 2 arah, ke kiri dan ke kanan. Nah nanti ambil yg kanan. Sudah ada petunjuk arahnya kok dan sekitar 300 meter..
Btw di Pertigaan itu bnyak banget iklan-iklan baliho yang promosi tempat tempat wisata disekitar bawen (Maaf ga sempet kefoto) Mulai dari Saloka theme park, Cimory, Dusun semilir, Eling bening, Watu gajah park, dan masiiih banyak lagi..

Oke lanjut.. setelah belok kanan, kita lurus ajaa sekitar 300meter. Nanti Dusun Semilirnya ada disebelah kiri jalan.
Sampai sana cukup padat sih, ya karena weekend kan ya.. tapi tenang, parkirannya luas banget dan ga akan bingung karena petugasnya standby untuk mengarahkan dan juga ramah.

Setelah sampai, kita beli tiket masuk dulu. Oiya sistem disini menggunakan kartu dan topup. Mulai dari beli makanan, snack sampai souvenir. Untuk tiket masuknya 10.000 per orang dan setiap kita isi kartunya ntar akan ada saldo mengendap 10rb. Jadi ketika kita sudah selesai, uangnya bisa kembali..

Bentuk kartu nya kaya gini

Mulai masuk ke tempat, kita disambut dengan spot foto kece yg dominan tumbuhan dan warna hijau.. keliatan natural banget..


Didekat pintu masuk disebelah kiri dan kanan ada outlet juga loh. Sebelah kiri ada outlet souvenir seperti batik, tas, topi, patung, sampai pernak pernik semuanya lengkap.. dan di sebelah kanan ada outlet oleh-oleh dari jajanan tradisional sampai jajanan kekinian kaya keripik brownies, baso aci.. selain itu ngejual minuman-minuman dan ice cream 😄

Salah satu spot di outlet souvenir

Setelah disambut outlet souvenir dan oleh-oleh, kalian masuk lurus aja mengikuti jalan. Disepanjang jalan akan ada stand gerobak-gerobak kecil yang menjual makanan ringan sampai minuman. Mulai dari takoyaki sampe es tebu.. dan jangan khawatir kalau kalian kehabisan saldo, karena ada booth untuk topup..

Stand gerobak disepanjang jalan
dan langit-langit anyaman rotannya

Sampai diujung, kita akan ketemu foodcourt. Makanan disana juga bermacam-macam. Kalian bisa pilih apa aja.. kebetulan aku beli Tahu gimbal dan Lemontea ice.. Ada yang lucu di area foodcourt, tempat makannya yang ada didalam sangkar gitu (maaf fotonya kehapus T.T huhu sediih)


Suasana foodcourt

Kurang lebih kaya gini tempatnya..




Percaya ga kalo ini jalan menuju toilet?
Wkwk keren ya




Keren kaan.. boleh dicoba kalau sedang waktu luang, apalagi lewat tol jadi ga kerasa lama.. Btw waktu aku sedang makan terlihat dibagian belakang sedang ada pembangunan, kalau dilihat sih seperti ada pengembangan. Ya kita tunggu aja besok.. semoga bisa lebih bagus lagi dan nambah spot-spot foto kecenya..

Mungkin itu dulu yang bisa aku ceritain, Jangan lupa follow socialmedia aku @nandacato
Hope you like it, Thankyouuuuu and bye :))

No comments:

Post a Comment